7 Danau Paling Angker Dan Berhantu Di Pulau Jawa

Danau merupakan salah satu tempat berwisata yang menjadi pilihan para traveler. Selain menikmati ketenangan dipinggir danau, kecantikan danau juga selalu mengundang decak kagum pengunjung serta mengagumi kekuasaan Tuhan Pencipta alam. Bila anda berada dikawasan pulau Jawa, ada beberapa danau yang dapat kalian kunjungi. Tapi berhati-hatilah sebab dari sederet danau danau yang akan kita bahas ini ada sebuah misteri didalamnya, bahkan masyarakat menganggap danau tersebut merupakan danau keramat atau angker. Penasaran? Inilah danau paling angker di Jawa.

Danau Angker Di Pulau Jawa

1 ) Danau gunting, Bogor

Pada urutan pertama danau angker di pulau Jawa terdapat danau gunting. Danau yang berbentuk menyerupai gunting tersebut berlokasi di belakang istana Bogor. Banyak yang percaya bahwa setiap sudut danau tersebut dihuni oleh makhluk astral yang tak kasat mata. Pulau kecil ditengah dananupun tak luput dari misteri, disana sering terlihat sosok supranatural wanita menggunakan pakaian Belanda yang sering dikenal dengan noni Belanda.

2 ) Danau Sunter, Jakarta Utara

Berada dikawasan metropolitan yang sudah sangat maju, bukan berarti makhluk tak kasat mata menghilang begitu saja. seperti dikawasan danau sunter Jakut. Konon orang yang tenggelam di danau keramat di Jawa inilah yang menghuni dan menempati kawasan danau. Pulau kecil ditengah danau sunter juga disebut sebagai istana siluman buaya putih.

3 ) Danau Rawa pening, Semarang

Salah satu danau paling angker di Jawa adalah Rawa Pening, Semarang. Dibalik pemandangan cantik dari danau ini tersimpan sebuah kisah siluman ular yang bernama barok klenteng. Konon masyarakat sekitar sering mendengar tabuh gamelan yang begitu keras seperti orang menggelar hajatan, padahal tidak ada penduduk yang tengah menggelar hajatan.

4 ) Situ Ciburuy

Situ dalam bahasa Sunda memiliki arti danau, jadi situ Ciburu artinya danau Ciburuy. Danau yang telah ada sejak jaman dulu ini, awalnya dikelola oleh orang Belanda. Ikan didalam danau paling angker di Jawa ini selalu banyak dan terasa tak pernah habis. Tapi anehnya bagi para warga diluar kawasan daerah setempat tidak akan pernah mendapatkan ikan sedikitpun disana. Tapi bila warga setempat ikan akan mudah didapatkan, konon ini adalah bantuan dari makhluk astral tapi kebenarannya ,asih perlu dipertanyakan.

5 ) Danau Ranu Kumbolo, Jawa Timur

Para pendaki gunung rasanya sudah tidak asing mendengar danau yang berada dikawasan gunung Semeru ini. Kabarnya ketika malam tiba dari tengah danau paling angker di Jawa ini, sering mucul sosok wanita berparas cantik yang diyakini sebagai dewi penunggu danau Ranu Kumbolo. Dewi ini dijaga oleh jelmaan ikan emas yang ada didalam danau, oleh sebab itu para pendaki dilarang mengambil ikan dari dalam danau.

6 ) Telaga warna, Dieng Wonosobo

Dibalik kecantikan airnya yang berwarna-warni, telaga warna Dieng Wonosobo juga menyimpan misteri danau di Jawa Tengah. Telaga ini konon dijadikan tempat mandi dewi Nawang Wulan, disekitar telaga juga terdapat goa Semar yang tak kalah seramnya. Rumor yang beredar goa tersebut sering dijadikan tempat pertapaan masa dahulu.

7 ) Telaga Herang, Kuningan Jawa Barat

Telaga yang sarat akan misteri juga dimiliki danau paling angker di Jawa ini. Telaga ini begitu kental dengan cerita nyai ronggeng yang memiliki wajah paling cantik pada tahun 1920-an. Nyai ronggeng berparas cantik tersebut bernama Nyi Ratna Herang, yang karena kecantikannya dia dibunuh diusia muda. Konon Nyi Ratna Herang sering menampakkan diri ditelaga tersebut.

Mengerikan bukan danau paling angker di Jawa ini, bila anda memiliki mental dan keberanian yang besar bisa mengunjungi danau angker tersebut dimalam hari. Kalau kalian tidak memiliki keberanian yang cukup sebaiknya mengunjungi danau tersebut saat siang hari saja.

Desrkripsi : danau paling angker di Jawa tersebar diberbagai kawasan Jawa, selain memiliki keindahan yang menawan ada misteri makhluk supranatural disana.

Related posts