Ini Dia Daftar Alusista Pindad yang Akan Melengkapi Persenjataan TNI pada Tahun 2017

Pindad adalah salah satu perusahaan industri manufactur yang bergerak di bidang produk militer dan komersial yang terbesar di Indonesia. Beberapa alusista yang digunakan oleh angkatan militer kita dibuat oleh perusahaan milik Indonesia ini. Industri ini juga selalu melakukan perbaharuan-perbaharuan terhadap alat utama sistem pertahanan Indonesia. Berikut ini adalah beberapa alusista buatan Indonesia terbaru yang rencananya akan digunakan pada operasi atau latihan militer pada tahun 2017 mendatang.

Apa Saja Alusista Buatan Indonesia Terbaru di Tahun 2107? Ini dia !!!

1 ) Senjata Bawah Air TNI AL

alutsista-buatan-indonesia-terbaru-1

Selain akan meluncurkan SSX pada tahun ini, PT Pindad juga sedang mengembangkan suatu produk inovasi terbaru berbentuk senapan. Senapan ini adalah salah satu alusista terbaru buatan Indonesia yang diproduksi oleh PT Pindad yang akan menjadi senjata paling canggih di tahun 2017. Senapan yang rencananya akan diproduksi pada tahun 2017 ini merupakan sebuah senjata yang dapat dioperasikan di bawah air. Adapun nama senapan canggih hasil kerja sama antara Dislitbang TNI AL ini yaitu Senapan Serbu Bawah Air ( SSBA). S

Senapan ini dibuat dengan tujuan untuk mendukung dan meningkatkan kualitas militer pasukan khusus TNI. Diantara pasukan khusus TNI yang nantinya akan menggunakan senapan ini selama operasi militernya adalah Prajurit Komado Pasukan Katak (Kopaska), Detasemen Jala Mangkara (Denjaka), dan Pasukan Intai Amfibi (Taifib). Bagaimana? Sangat keren bukan senjata buatan negara kita?

2 ) Panser Enam Roda

alutsista-buatan-indonesia-terbaru-2

Saat ini PT Pindad sedang memproduksi panser yang sebenarnya hampir mirip dengan panser sebelumnya, yaitu anoa. Namun panser ini memiliki keunggulan lain, yakni memiliki enam roda dengan beban yang lebih ringan. Prototype tank ini akan menjadi salah satu alusista terbaru buatan Indonesia yang akan diluncurkan pada tahun 2017 mendatang. Panser tiga roda buatan PT Pindad ini sengaja diberi label Badak, sebagai salah satu ikon Indonesia. Menurut informasi dari beberapa berita, panser enam roda ini akan dipesan sebanyak 50 unit untuk membantu dan mendukung pasukan militer kita di tahun 2017. Salah satu produk terkeren PT Pindad hasil kerjasama dengan salah satu perusahaan militer di Turki ini ternyata juga diminati oleh beberapa negara di Timur Tengah, bahkan beberapa unit akan dikirim kesana untuk diuji coba. Masih tidak percaya kita punya alusista yang keren?

3 ) Senapan serbu senyap

alutsista-buatan-indonesia-terbaru-3

Senapan serbu senyap produksi PT Pindad terdir dari 4 jenis, yaitu Senapan Serbu SS3, Senapan Serbu SS2 Subsonic, Sub-Machine Gun PM3, dan pistol G2. Masing-masing senapan juga dilengkapi dengan fungsi yang berbeda. Senapan Jenis SS3 memiliki jarak tembak efektif yang sangat tinggi yaitu 400 meter, sedangkan Subsonic kelebihannya yaitu memiliki alat peredam suara. Adapun jenis Gun PM3 dibuat untuk operasi tempur jarak dekat seperti operasi pembebasan sandra, sedangkan jenis yang terakhir biasa digunakan untuk atlet penembak. Keempat senjata ini tengah diproduksi pada tahun ini, sehingga sudah dapat digunakan untuk operasi militer pada tahun 2017 yang akan datang. Bagaimana? Makin kagum dengan alusista terbaru buatan Indonesia?

Itulah beberapa alusista hasil karya dari perusahaan dalam negeri PT Pindad yang nantinya akan digunakan oleh pasukan militer Indonesia dalam mengemban tugasnya pada tahun 2017 mendatang. Meskipun beberapa peralatan militer kita masih didatangkan dari negara lain, kita masih memiliki banyak senjata dan peralatan militer yang kita buat sendiri. Dengan adanya karya anak bangsa ini, diharapkan Indonesia akan menjadi negara yang lebih mendiri dalam menyediakan kebutuhan militer dalam negeri. Bahkan suatu saat nanti, senjata atau alusista terbaru buatan Indonesia akan menjadi pedoman bagi negara lain.

Related posts