Inilah 5 Kebiasaan Yang Bisa Meningkatkan IQ Anda

Secara umum, IQ (Intellegent Quotient) atau kecerdasan intelektual itu memiliki beberapa tingkatan yang berbeda. mulai dari tingkat genius, sangat cerdas, cerdas dan seterusnya hingga tingkat terbawa yaitu idiot. Untuk itu, setiap orang biasanya akan memiliki tingkat kecerdasan intelektual yang berbeda-beda. IQ atau kecerdasan intelektual itu sendiri tentunya sangat berpengaruh dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam urusan karir.

Mereka yang memiliki kecerdasan intelektual yang tinggi umumnya akan lebih mulus dalam berkarir lewat kecerdasannya tersebut. jadi tak heran jika banyak orang yang berusaha untuk meningkatkan kecerdasan mereka melalui berbagai cara. Cara meningkatkan IQ ini sebenarnya bisa dilakukan dengan beberapa kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari. Kebiasaan yang bisa meningkatkan IQ juga cukup simpel dan tidak sulit untuk dilakukan. Untuk itu, bagi anda yang tertarik, berikut 5 kebiasaan yang bisa membantu meningkatkan IQ anda.

Mendengarkan Musik

Kegiatan mendengarkan musik tentu bukan hal yang sulit untuk dilakukan. Bahkan hampir setiap orang sangat suka mendengarkan musik, baik di waktu senggang ataupun sambil melakukan aktivitas. Nah berdasarkan penelitian dari Finlandia, kegiatan mendengarkan musik ini merupakan salah satu Kebiasaan yang bisa meningkatkan IQ karena musik ini memiliki kaitan dengan ingatan. Untuk itu, orang yang selalu mendengarkan musik, terutama musik klasik umumnya memiliki kemampuan mengingat dan belajar yang lebih baik. Menyenangkan bukan? Jadi, mulailah koleksi musik klasik di ponsel anda.

Scanning Dan Skimming (Membaca Cepat)

Kemudian kegiatan yang bisa meningkatkan IQ juga bisa berupa scanning dan skimming. Scanning dan skimming merupakan 2 istilah yang digunakan untuk mereka yang menggunakan teknik membaca cepat. Dengan membaca, tentu pengetahuan anda akan meningkat. Namun jika anda membiasakan diri membaca dengan cepat, tak hanya pengetahuan, akan tetapi IQ anda juga bisa meningkat. Bahkan kebiasaan membaca cepat ini juga bisa meningkatkan rasa empati anda sehingga akan mengurangi tingkat depresi. Untuk itu, anda juga bisa mulai menerapkan Kebiasaan yang bisa meningkatkan IQ ini.

Tidak Multitasking Digital

Kebiasaan yang bisa meningkatkan IQ selanjutnya adalah berhenti multitasking digital. Multitasking merupakan kebiasaan melakukan 2 kegiatan secara bersamaan. Hal ini justru tidak baik untuk perkembangan otak, terlebih jika hal tersebut berkaitan dengan digital. Misalnya menonton TV sambil memainkan ponsel. hal ini berdasarkan penelitian oleh University of Copenhagen yang menyatakan bahwa kebiasaan tersebut dapat mengganggu perkembangan otak dan bahkan bisa menurunkan IQ ke tingkat anak berumur 8 tahun. Jadi, hindari kebiasaan multitasking digital tersebut.

Membuat Daftar “Penasaran”

Selanjutnya kegiatan membuat daftar “penasaran” juga bisa menjadi salah satu Kebiasaan yang bisa meningkatkan IQ anda. jadi, anda bisa membuat daftar atau catatan berupa hal-hal yang ingin anda ketahui, kemudian carilah hal yang membuat anda penasaran tersebut. kegiatan ini terbukti dapat membantu mengasah kemampuan mengingat dan kognitif anda sehingga kecerdasan intelektual anda akan otomatis meningkat.

Mengambil Jalur Lain

Selain beberapa kebiasaan tersebut, ada juga kebiasaan yang bisa meningkatkan IQ berupa mengambil jalur lain. Jadi maksudnya disini, jika anda akan pergi ke kantor atau lainnya dan sedang tidak terburu waktu, anda bisa berangkat dengan mengambil jalur alternatif lain yang berbeda dari jalur yang biasa anda tempuh. Menurut beberapa penelitian, mengubah kebiasaan seperti hal tersebut dapat meningkatkan perkembangan otak. Untuk itu, hal ini juga bisa menjadi alternatif kebiasaan untuk meningkatkan IQ yang bisa anda terapkan. Sekian

Deskripsi: Kebiasaan yang bisa meningkatkan IQ bisa dilakukan dengan beberapa kebiasaan sehari-hari yang simpel dan cenderung tidak sulit.

Related posts